Selasa, 19 November 2013

Tugas : Fakta dan Opini dalam Iklan

Contoh Iklan
®  Fakta dalam iklan tersebut : Puri TIMOHO Baru, Tipe Cluster 2 lantai, 1 pintu Security 24 jam, Jalan lebar bisa 2 mobil, kaving luas 170-290m2, lokasi di tengah Kota Jogja
®  Opini dalam iklan tersebut : Perpaduan kenyamanan dan kemewahan di tengah Kota Jogja, Mewah-modern-minimalis, lingkungan asri bebas polusi, hanya 3 menit dari Amplaz, dan akses mudah ke bandara

Pengertian fakta adalah sesuatu yang tidak diragukan lagi kebenarannya. Sedangkan opini adalah sesuatu yang kebenarannya masih perlu diuji.
  Ciri-ciri fakta:
1.     Benar-benar terjadi
2.     Sifatnya objektif
3.   Waktu, tempat, dan tanggal peristiwa jelas.
4.     Diperkuat dengan angka-angka.
Pendapat atau opini adalah sesuatu yang kebenarannya masih perlu diuji, karena bentuknya masih berupa pendapat.
v   Ciri-ciri opini:
1. Belum terjadi (baru rencana)
2. Berupa pendapat
3. Bersifat  subjektif
4. Keterangannya belum jelas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar